IslamNasionalUtama

Semankin Mengerucut, Ini 18 Nama Calon Presidium Munas KAHMI XI

Fredy (detaknews.id) – Palu -Jelang sidang Pleno IV Munas KAHMI XI di Palu Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11-2022), komposisi kandidat Majelis Nasional KAHMI Periode 2022-2027 semakin mengerucut.

Dari 40 nama calon kandidat yang berseliweran di arena Munas KAHMI di Gedung Striti, Palu kini menukik hingga 18 nama dari 9 Nama Calon yang akan dipilih pada pleno ke IV malam ini.

18 besar Calon Presidium MN KAHMI di Munas XI KAHMI, Kota Palu Sulteng antara lain :

  1. Ahmad Doli Kurnia
  1. Herman Khaero
  2. Ahmad Yohan
  3. Saan Mustofa
  4. Romo HR Muhammad Syafi’i
  5. Zulfikar Arse Sadikin
  6. Hery Susanto
  7. Hanifah Husein
  8. Sutomo
  9. Nadirah Seha Nur
  10. Fachmi Idris
  11. Erwin Singajuru
  12. Dhifla Wiyani, (Uni Ola)
  13. Rifqinizamy Karsayuda,
  14. Tamsil Linrung
  15. Heri Hermansyah
  16. Manimbang Kaharyadi
  17. Lukman Malanuang.

Beberapa MD dan MW KAHMI yang sempat dihubungi, diantaranya Ikbal Andi Magga,SH,MH mengatakan bahwa urutan nama yang beredar saat ini adalah aspirasi yang dirangkai dalam suasana kebatinan para peserta Munas.

Kemudian Saiful Lami dari MD Tojo Unauna, Sulteng mengatakan, aspirasi 40 nama kandidat yang berkembang di Munas KAHMI XI dan mengerucut hingga 18 tersebut merupakan bukti masih tingginya minat para aktivis untuk memmelihara lembaga ini dengan lebih baik.

“18 nama itu, terutama 9 nama teratas, merupakan kader – kader HMI terbaik yang kini terlibat dalam pemerintahan dan merupakan tokoh nasional kebanggaan kader HMI di seluruh Indonesia,” Kata Saipul Lami.

Olehnya, Saiful meyakini bahwa dengam lokomotif kepemimpinan tersebut, lembaga KAHMI akan mempu berperan mengawal bangsa ini lebih baik, terutama pasca era politik tahun 2024.

“9 Nama teratas tersebut merupakan tokoh HMI yang teruji kapasitas keilmuan, tehnokrat dan kemampuan politiknya,” tuturnya.

“Saya yakin negara akan memiliki pemimpin besar dimasa depan pasca tahun politik 2024 ini, adalah dari kader kader tersebut,” jelas Saipul Lami yang hadir dalam Munas ini bersama para rombongan MD HMI dari Poso dan Banggai.

Munas yang dibuka tanggal 25 oleh Wapres KH.Ma’ruf Amin itu dijadwalkan akan ditutup besok, Minggu (27-28/11-2022).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *