DaerahEkonomiUtama

Kejari Palu Gelar Pasar Sembako Murah

“Hanya Dilayani 5 Kg Beras dan 1 Rak Telur, 2 Liter Minyak Goreng,Tepung Terigu 2 kg, Gula Pasir 2 kg dan susu 2 dos”

Ilong (detaknews.id)-Palu-Ternyata Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu juga menggelar pasar sembako murah, bersamaan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah pada Jumat (17/3-2023) di halaman kantor Kejari.

“Hanya saja pembelian sembako murah yang bersubsidi dibatasi seperti beras murah bersubsidi hanya dapat dilayani 5 kg dan telur 1 rak,”kata Kasi Intel Kejari Palu Nyoman Purya,SH,MH dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi detaknews.id group deadline-news.com Jumat sore (17/3-2023) via chat di whatsAppnya.

Menurutnya barang yang bersubsidi yang dimaksud yakni beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur dan susu.

Sembako bersubsidi tersebut untuk masyarakat pra sejahtera ini syaratnya yakni membawa dan menunjukan KTP kec. Palu selatan, kartu PKH atau kartu keluarga sejahtera.

“Dan maksimal pembelian sembako bersubsidi itu seperti beras 5 kg, telur 1 rak, gula pasir 2 kg, minyak 2 liter, terigu 2 kg, susu 2 dos,”jelas Nyoman.

Ditanya kenapa hanya berlaku untuk warga Palu selatan, jawab Nyoman karena akan diadakan sendiriĀ  di kecamatan lain oleh Perindagkop kota Palu.

“Dikecamatan lain akan diadakan tersendiri oleh disprindakop dan Kejari berada di kecamatan Palu selatan,'”jelas Nyoman.

Disinggung soal selisi harga, kata Nyoman dikisaran Rp, 5000 perkilogramnya. Misalnya harga Rp,12 ribu perkg menjadi Rp,7000 perkilogramnya.

“Terkait selisih harga yang saya tau, hanya harga beras, subsidi Rp,5000, dari harga Rp, 12,000 menjadi Rp 7000/kg,”ungkapnya.

Walikota Palu H.Hadianto Rasyid yang memberikan sambutan dan Kajari Palu Muhammad Irwan Datuiding,SH,MH yang membuka secara resmi pasar sembako murah itu.

Hadir dalam pembuka pasar sembako murah itu, Kadis Perindag Kepala Dinas Perindag Kota Palu Zulkifli, Kapolres Kombes Barliansyah, Kepala BPS dan Ketua DPRD Kota Palu Armin.

Pasar sembako murah Kejari Palu ini berkerjasama Dinas Perindagkop, perum Bulog dan sejumlah pihak lain.

“Sebelumnya saya ada koordinasi dengan Kadisdisperindakop untuk dilakukan kegiatan pasar murah dengan menyiapkan 14 stand,”tutur Nyoman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *