KotaUtama

GMU Tolak Kenaikan UKT Depan Untad, Tuntut Keadilan Bagi Mahasiswa

Fahril (detaknews.id) – Palu – Gerakan Mahasiswa Untad (GMU) menggelar aksi unjuk rasa di depan Universitas Tadulako (Untad) pada hari ini, Rabu (24/4/2024). Aksi tersebut dilakukan untuk menolak kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dianggap memberatkan mahasiswa.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap), Iki Sewang, mahasiswa dari Fakultas Hukum, telah dilakukan berbagai upaya komunikasi dengan pihak universitas, namun tidak mendapatkan respon yang memuaskan.

“Kami sudah mencoba membuka komunikasi dengan pihak universitas, namun sampai sekarang belum ada respon,” ujar Iki Sewang.

Aksi ini juga diikuti oleh mahasiswa baru (Maba) yang terancam tidak bisa melanjutkan pendidikan karena kenaikan UKT.

“Banyak teman-teman yang tidak bisa melanjutkan perkuliahan karena UKT yang naik,” kata Korlap Aksi Demontrasi.

Selain menolak kenaikan UKT, para mahasiswa juga menyoroti minimnya fasilitas kampus yang dianggap tidak sebanding dengan kenaikan UKT.

“Fasilitas kampus masih banyak yang kurang memadai, seperti WC, AC di dalam kelas, dan lain sebagainya,” ujar Fadel Muhammad Ramadhan, Jendral Lapangan Aksi Demontrasi.

Mahasiswa berharap pihak universitas dapat meninjau kembali kebijakan kenaikan UKT dan memperhatikan kondisi mahasiswa serta meningkatkan fasilitas kampus.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *