AdvetorialBencana AlamDaerahUtama

Cagub Sulteng Anwar-Reny Sambangi Desa Tindaki Guna Monitoring dan Koordinasi Penanganan Tanggul Jebol

Ilong (detaknews.id) – Parigi Moutong – Calon Gubernur Sulteng Dr. H. Anwar Hafid M.Si bersama dr. Reny A. Lamadjido melakukan kunjungan ke Desa Tindaki, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (23/06/2024).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka monitoring dan koordinasi penanganan tanggul jebol yang menyebabkan banjir bandang melanda di desa tersebut.

Dalam kunjungannya, Anwar Hafid segera berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu untuk menangani tanggul yang jebol.

“Salah satu alternatif cara supaya tidak terjadi banjir lagi adalah dengan membangun jalur tanggul yang jebol sehingga air yang baru dan revitalisasi plengsengan jalur air yang sudah ada sehingga keduanya mampu menampung debit air hujan ketika berlebih, sehingga kordinasi dengan BWSS III Palu secepatnya melakukan perbaikan secepatnya,” ujar Anwar Hafid.

Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur wilayah tersebut, menyebabkan Sungai terdampak cukup parah.

Menghadapi situasi di dua desa tersebut, Dr. H. Anwar Hafid M.Si dan dr. Reny A. Lamadjido menunjukkan empati dan terus berkoordinasi dengan semua elemen baik dari daerah maupun pusat untuk segera melaksanakan penanganan secepatnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *