Bencana AlamDaerahUtama

Dampak Cuaca Buruk Kecamatan Batui Kabupaten Luwuk, Kembali di Terjang Banjir

Foto banjir rendam pemukiman warga

Nelwan (detaknews.id) – Luwuk – Banjir kembali melanda Kecamatan Batui Kabupaten Luwuk Sulawesi Tengah, akibat tingginya intesitas hujan dalam sepekan terakhir ini hingga membuat sejumlah lahan pertanian dibeberapa Desa dan sejumlah pemukiman warga ikut teremdam banjir, Rabu (10/7-2024).

Menurut laporan, banjir disebabkan oleh cuaca buruk dan meluapnya beberapa air sungai serta kabut tebal dimana-mana.

Belum lagi badai petir yang disertai dengan angin kencang yang kerap berseliwiran hampir setiap harinya,” kata Al Uzair yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Batui Luwuk Sulteng ketika dihubungi group deadline-news.com, detaknews.id, deadlinews.co, morowalipost.com melalui chat WhatsAap nya.

Kata Mantan anggota DPRD Luwuk itu, banjir yang melanda sudah dua Kali merendam pemukiman warga serta menerjang ratusan hektar lahan pertanian masyarakat di Kabupaten tersebut.

Lanjut dia, Menurut laporan pantauan dari beberapa sumber lokal, banjir kali ini diketahui tidak menimbulkan korban jiwa, meski debit air setinggi paha orang dewasa namun,
bencana banjir itu juga menyapu rata seluruh lahan pertanian warga, dan diperkirakan warga terdampak musibah banjir banyak mengalami keruguan materi,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *