AdvetorialEkonomiPolitikUtama

Pasangan BERANI Kembali Menyumbang Rejeki Bagi Pelaku UMKM Saat Deklarasi Di Salakan

Ilong (detaknews.id) – Bangkep – Puluhan pedagang kaki lima memanfaatkan momen Deklarasi relawan dan masyarakat pasangan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur sulawesi tengah (2024) Dr.Anwar Hafid, M.Si – dr.Reny A Lamadjido atau disingkat Bersama Anwar – Reni (BERANI) diPantai Indah Salakan ibu Kota kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Kamis malam (1/8-2024). Mereka panen rezeki dari Deklarasi BERANI itu.

Puluhan pedagang kaki itu menjual berbagai macam kebutuhan masyarakat, seperti assesoris gelang, kalung perhiasan dari perak, gelang, cincin terbuat dari bunga batu, pakaian, makanan, mainan anak-anak dan makanan baik berupa snack, bakso, siomai, ikan bakar dan aneka minuman segar dan hangat.

Ilham (30) penjual assesoris gelang batu, sisik penyuh dan cicin permata mutiara merasa bersyukur dengan adanya Deklarasi Pasangan balon BERANI ini. Pasanya Ilham ikut ketibaan rezeki. Bayangkan Lelaki asal desa Bongganan, kecamatan Tinangkung, Bangkep ini hanya dalam hitungan menit, jualan assesoris gelang batu dan sisik penyuh itu laku keras.

Ilham yang sudah 8 tahun berjualan gelang batu dan sisik penyuh ini hanya dalam hitungan menit sudah mendapkan pembeli Rp, 500 ribu.

“Dan kalau habis bisa sampai Rp, 5 juta – Rp, 6 juta disetiap acara, termasuk pada acara Deklarasi BERANI malam ini,” aku Ilham.

Lelaki pengeraji akar bahar yang sudah dikaruniai 2 anak ini berharap mudah-mudahan pasangan BERANI ini terpilih jadi pemimpin Sulteng dan memperhatikan para pedagang kaki lima seperti kami ini.

Hal yang sama juga dikatakan Anshar (35) pemilik rumah makan (RM) Maros. Anshar baru 3 tahun menetap di Salakan setelah hijra dari Maros. Dan malam Deklarasi BERANI RM Makannya banyak pengunjung.

“Malam ini benar-benar banyak pengunjung rumah makan kami, sampai-sampai kami kewalahan melayaninya,” aku Anshar.

Sampai berita ini naik tayang proses Deklarasi relawan dan masyarakat Salakan Bangkep ini masih sedang berlangsung dengan penampilan group band the MOSKA, Septi KDI, Mita Talahatu dan Justy Aldrin.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *