AdvetorialDaerahProyekUtama

Ruas Jalan Buko-Salakan Rusak Parah

Ilong (detaknews.id) – Bangkep – Ruas jalan Buko ke Salakan kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah rusak parah. Akibatnya jarak tempu yang mestinya hanya 2 jam, menjadi 3-4 jam.

Ruas jalan itu selain rusak, sempit, menanjak dan menurun, juga berlubang-lubang, bahkan kondisi badan jalannya sudah tak berbentuk lagi.

Apalagi musim hujan, becek dan digenangi air, semakin memperparah kondisi ruas jalan puluhan kilometer itu.

Pantauan deadline-news.com Rabu malam (31/7-2024), akibat lubang di ruas jalan Peling Tengah menanjak, becek dan licin salah satu unit mobil tertanam dalam lubang, sehingga tak mampu mendaki, terpaksa atrek ulang untuk mengambil start dari bawah ke atas tanjakan terjal itu.

Kepala bidang (Kabid) jalan dan Jembatan Dinas Binamarga Provinsi Sulteng Asbudianto yang dikonfirmasi Kamis (1/8-2024) via chat dan telepone di whatsAppnya mengatakan ruas jalan dari Salakan ke Tobing-tobing sampai Sambiut itu merupakan kewenangan Dinas Binamarga Provinsi Sulteng sedangkan sebahagian merupakan kewenangan Kabupaten.

Menurutnya yang merupakan kewengan Binamarga Sulteng sedang dalam proses pengerjaan dan sebahagian sudah selesai tahun 2024 ini. Sedangkan sebahagian lagi masih dalam proses pengurusan usulan perbaikan.

“Wass… jalan prov.. dr salakan – ke tobing… Tobing – sambiut ini yg sy lsgi urus di jogja usulannya…,” tulis Asbudianto. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *