AdvetorialPolitikUtama

Usai Daftar KPU Sulteng, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Langsung ke Rumah Sakit

Ilong (detaknews.id) – Palu – Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri langsung ke rumah sakit usai mendaftar di KPU Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis 29 Agustus 2024.

Pasangan calon bertagline Beramal (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri) itu memutuskan langsung melakukan tes kesehatan, usai berkas pendaftaran diterima oleh KPU Sulteng.

“Setelah mendaftar, hari ini kita langsung tes kesehatan. KPU sarankan istirahat dulu agar stamina bisa lebih baik. Tapi kami merasa bugar, kami masih mudah kok,” ungkap Ahmad Ali menyampaikan alasan memilih langsung melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Undata Palu.

Ahmad dan Abdul Karim kompak menyebut tidak punya persiapan khusus selain berpuasa sebelum melakukan tes kesehatan.

“Tidak ada yang disiapkan, karena setiap hari kita berolahraga. Apalagi pak wagub (Abdul Karin Aljufri) ini atlet,” katanya.

Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri menjalani sejumlah tes kesehatan sekira lima jam, di antaranya mencakup pemeriksaan jantung, psikologi hingga tes bebas narkoba.

“Tadi treadmill untuk jantung kita sampai level empat. Saking banyaknya, sudha lupa apa semua (tes yang dilalui), ada tes narkoba, poli, sampai kita belajar matematika tadi,” ujar Ahmad Ali dalam sesi konferensi pers.

Direktur Rumah Sakit Undata Hery Mulyadi menyebut pihaknya melibatkan 15 dokter dalam proses pemeriksaan calon kepala daerah. Ia pun memastikan pemeriksaan pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri telah melalui semua tes kesehatan sesuai prosedur yang ditetapkan KPU.

“Sudah berlangsung sesuai yang kita inginkan,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *