BisnisEkonomi

Semarak Pasar Rakyat “Lentora” di Penghujung Ramadhan

Rendi (detaknews.id) – Palusulteng- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, pemerintah Kota Palu kembali mengadakan kegiatan pasar rakyat “Lentora” atau pasar musiman di pekan terakhir bulan Ramadhan tahun ini.

Bertempat di sekitar kawasan pantai anjungan Talise, tepatnya di Jl. Raja Moili, Palu Timur, kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari hingga akhir Bulan Ramadhan dari tanggal 29 April sampai 1 Mei 2022, Palu, (27/04/2022).

Kegiatan pasar kali ini memang agak berbeda dari sebelumnya yang diadakan di awal atau pertengahan bulan Ramadhan.

“Kegiatannya akan diadakan sampai hari terakhir puasa, sampai malam Takbiran lebih tepatnya,”kata Ardianto (39), menjawab detaknews.id Rabu (27/4-2022), di sela-sela persiapan pasar Lentora.

Ardianto adalah panitia kegiatan pasar Rakyat mengungkapkan, bahwa kegiatan Pasar Lentora kali ini akan dibuka langsung oleh Walikota Palu, Hadianto Rasyid,SE pada Jumat, tanggal 29 April 2022 mendatang.

“Nantinya kegiatan pasar ini akan diisi bukan hanya para pedagang barang konvensional, tetapi akan ada dari penjual kuliner khas, dan bermacam karya seni serta kerajinan tangan,”tambahnya.

Ardianto juga menerangkan bahwa kesiapan pelaksanaan kegiatan itu semua sudah rampung 100%.

“Untuk persiapannya, kita sudah clear seratus persen yah, dari kita panitia, sponsor dan pedagang. Stan-stan juga sudah siap, tinggal menunggu di isi lapak para pedagang,”ujarnya.

Adapun untuk menarik minat para pedagang agar ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, panitia pasar Lentora menyebar pamflet kegiatan kepada pedagang di beberapa pasar tradisional di Kota Palu.

“Respon dari para pedagang cukup baik, terlihat dari antusiasme para pedagang yang mulai mendaftar, bahkan ada yang sudah mulai mengisi stan yang disediakan pada Rabu malam ini,” terangnya.

“Harapannya semoga kegiatannya berlangsung lancar, aman dan kondusif serta ramai akan pengunjung agar masyarakat bisa menghabiskan malam takbiran di lokasi kegiatan pasar lentora dilaksanakan,”tutup Ardianto. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *