DaerahOpini

Timbul Kubangan dan Berlubang, Akses Jalan Jembatan Kasubi Rusak Parah

Nelwan (detak news.id) – SigiSulteng –  Akses ruas jalan Jembatan Kalukubula Sunju (Kasubi), sepanjang 1500 Meter (m) mengalami rusak parah.

Ruas jalan jembatan Kalukubula Sunju (Kasubi) itu, merupakan akses penghubung antar dua kecamatan, yakni disebelah timur jembatan tersebut terletak desa Kalukubula Kecamatan Biromaru. Sedangkan disebelah barat terletak desa Sunju Kecamatan Marawola, yang mana ruas jalan sepanjang 1500 m tersebut, saat ini mengalami rusak parah.

Menurut hasil pantauan tim detaknews.id group deadline-news.com pada Senin (08/08-2022), ruas jalan Kasubi yang juga merupakan akses pengguna kendaraan bermotor itu, setiap harinya selalu dipadati aktifitas lalu-lalang kendaraan bermotor, baik kendaraan beroda dua maupun beroda empat.

Adapun di sepanjang jalur pelintasan tersebut, kini mengalami rusak parah, bahkan jalurnya terdapat kubangan dan berlubang di beberapa titik.

Hal ini mengakibatkan banyak para pengguna jalan beroda dua tergelincir dan mengalami kecelakaan di tempat tersebut akibat ruas jalan kasubi yang berlobang dan terbilang rusak parah.

Dimulai dari ujung arah barat perbatasan dengan desa Binangga kecamatan Marawola, yang mana disepanjang jalur tersebut tampak aspalnya telah terkelupas, hancur, belobang, bahkan sebagian telah menjadi kubangan berlumpur.

Belum lagi tanjakan diperbatasan antara desa Binangga dan Sunju, tanjakannya terbilang cukup landai. Tetapi pada perbatasan jalan yang beraspal, semua pengguna kendaraan bermotor yang melintas mesti berhati-hati, sebab tanjakannya cukup parah dan agak menukik.

Selain itu bekas aspal jalan di tempat tersebut, tak nampak lagi, yang nampak disitu sudah ada timbunan pengerasan (sertukil), sepanjang 15 m diruas jalan itu, dan sepertinya itu merupakan eks pekerjaan oleh dinas terkait.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *