Nasional

Eddy Salassa, SS., MH terpilih sebagai Ketua Umum DPP HIMAS

Ilong (detaknews.id) – Jakarta – Setelah melakukan Musyawarah Besar (MUBES) selama dua hari, 22 – 23 Oktober 2022 yang digelar di salah satu Hotel di Jakarta, perkumpulan masyarakat Sinjai yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) telah berhasil memilih ketua umum yang baru, untuk periode 2022-2027.

Akhirnya Eddy Salassa, SS., MH terpilih secara aklamasi dalam perhelatan yang sangat demokratis dengan mengedepankan rasa kekeluargaan.

Pada proses pengusulan nama di Musyawarah Besar yang dipimpin oleh presidium sidang, Haerul Akbar (DPW Kaltara), Rusman Ramli (DPW Sulteng) dan Hakim (DPP HIMAS) ada 4 nama calon kandidat yang diusulkan untuk menjadi Ketua Umum oleh peserta MUBES yaitu Seprihama Isamu Said (Ketua HIMAS 2017-2022), Andi Alda Ramlan Bagenda (Bendahara DPP HIMAS 2017-2022), Eddy Salassa (Ketua DPW HIMAS Kaltim) dan Sabil Rahman (tokoh sesepuh).

Eddy Salassa dalam kesempatan sambutannya menjelaskan, bahwa dirinya berjanji akan membawa HIMAS lebih baik lagi dan akan meneruskan program sebelumnya membentuk kepengurusan di seluruh provinsi yang ada di Nusantara.

“Kedepannya, akan kita usahakan agar terbentuk sekretariat di Jakarta sebagai kantor untuk pengurus menyusun dan menjalankan agenda organisasi secara maksimal,” ungkap pengusaha Kaltim ini.

Dalam Mubes tersebut juga dibahas sejumlah agenda strategis untuk mengembangkan Organisasi Paguyuban Sinjai di tanah rantau dan agenda-agenda kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk berkontribusi membangun Bumi Panrita Kitta dengan motto Sinjai Bersatu.

Diketahui, saat ini HIMAS telah terbentuk disejumlah wilayah dan cabang tersebar di seluruh Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *