Daerah

Guna Amankan Pilkades Serentak, Polres dan Koramil Kulawi Adakan Apel Pagi Bersama

Nelwan (detaknews.id) – Sigi Sulteng – Guna menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkades Serentak di Sigi yang akan di digelar 17 November 2022 bulan ini, Polsek dan Koramil Kulawi, gelar Apel pagi bersama dihalaman Mapolsek Kulawi pada Senin (07/11/2022).

Apel pagi tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kulawi Ipda Yohan Daud dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak di kabupaten Sigi, khusunya diwilayah hukum polsek kulawi yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2022.

Rillis yang dihimpun detaknews.id (group deadline-news.com), terkait meminimalisir stabilitas pengamanan dalam rangka jelang Pilkades serentak di Sigi yang yang tinggal menghitung hari, Kapolsek Kulawi Ipda Yohan menyampaikan, Apel kali ini merupakan representasi dari kesiapan Polri bersama TNI guna mensterilkan ruang yang dianggap berpotensi menimbulkan sensitifitas dan terjadinya manufer politik tidak sehat diantara para calon Kades.

“Sehingga hal ini merupakan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, untuk menjamin keamanan dan ketertiban terkait kelancaran dalam konteks Pilkades Serentak,” imbuh Yohan.

“Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas. Sehingga tercipta rasa aman dan akan menjadi dambaan seluruh masyarakat, maka dapat kita wujudkan sebaik mungkin dan efektif,” tutur Yohan.

Pada tahap pemungutan (poling) suara Pilkades, Yohan selaku kapolres kembali mengungkapkan, dalam tahapan tersebut, beberapa potensi rawan manakala terindikasi soal persaingan tak sehat dan perlu dapat perhatian bersama.

“Olehnya, kita (aparat keamanan) harus persiapkan diri secara profesional dan proporsional dalam melaksanakan pengamanan,” tutur Yohan.

“Polri bersama TNI sebagai garda terdepan dalam mengamankan pesta demokrasi atau kontes Pilkades serentak, yang juga dibantu unsur pengamanan lainnya. Jadi harus benar-benar mempersiapkan diri,” ungkapnya.

“Olehnya pahami tugas dan tanggung jawab, kenali lingkungan tempat tugas, waspadai setiap perkembangan dan dinamika dimasyarakat,” tandasnya.

Kemudian Yohan juga mengucapkan, bahwa ia sangat berharap dengan keikhlasan dan semangat kebersamaan dalam bertugas, terkhususnya di wilayah Polres Kulawi kecamatan Kulawi raya, Kulawi selatan, pipikoro dan Lindu.

“Semoga tetap kondusif dan itu jadi prioritas utama guna terwujud Pilkades yang jujur dan adil (jurdi) dalam konteks pesta demokrasi yang bermartabat,” papar Yohan menutup apel pagi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *