AdvetorialDaerahPolitikUtama

Sangganipa “PABETA” Siap Dukung Pasangan Cudy-SAH dan Mengguncang Paertarungan Pilkada Sulteng 2024

Nelwan/Ilong (detaknews.id) – Sigi – Petahana H. Rusdi Mastura yang menggandeng Mayjen (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako, kembali mengguncang pertarungan dihajatan kontestasi Pilkada 2024-2029 menuju Sulteng Emas, dan siap bersaing dengan 2 paslon kuat Cagub/Cawagub lainnya.

Diketahui Paslon petahana “Sangganipa” PABETA, H. Rusdi Mastura yang kerap disapa Cudy yang juga saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tengah bersama patnernya Sulaiman Agusto kembali bertarung dan siap mengguncang kontestasi pesta demokrasi Pilkada untuk Sulteng Emas priode 2024-2029, “Hal itu diungkapkan Irwan Jaelani H. Muhammad Timses pemenangan Komunitas Pabeta Paslon Cagub – Cawagub “sangganipa” PABETA Dolo Barat Sigi menjawab detaknews.id.

Lanjut Irwan, tatkala jelang hajatan pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, meski sebelumya Paslon petahana Cudy dan Sulaiman Agusto kala itu dikabarkan gagal mendapatkan tiket perihal pencalonannya. Bahkan isu itu sempat menyita perhatian oleh banyak pihak. Setelah merebaknya kesimpang siuran terkait isu majunya paslon “Sangganipa” kini semua sudah terjawab.

“Hal itu sangatlah lumrah dalam berkompetisi dipesta demorasi, jika ada pihak lain saling melempar opini politiknya, tetapi dilain sisi mereka juga sengaja memfreming tolak ukur kapabilitas dan kapasitas kandidat secara personal, dengan tujuan mengandalkan jagoannya masing-masing,” tutur Irwan.

Selain itu Irwan juga menyampaikan, bahwa pasangan petahana Cudy dan Sulaiman Agusto juga tetap optimis, meski banyak mengalami batu sandungan. Tetapi dengan kembalinya Gubernur Sulteng (petahana) H. Rusdi Mastura bersama pasangannya Mayjen (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako, atau Paslon “Sangganipa” yang mengendus tagline “PABETA”, Komunitas Pabeta kini memiliki harapan Pasti dan telah meraup kuota 8,5 persen suara atau preferensi capaian akumulatif sesui kriteria persyaratan KPU.

“Sehingga kemudian mendapatkan dukungan 9 kursi dari 6 partai pengusung, kemudian diperkuat oleh partai PDI Perjuangan yang solid meraih 8 kursi dan Partai Hanura meraih 1 Kursi di parlemaen.

Cudy dan Sulaiman Agusto atau pasangan petahana “Sangganipa” kini siap melaju menjadi petarung PABETA mengguncang Sulteng dengan 2 pesaing Paslon kuat terbaik daerah lainya, menuju Sulteng Emas yang bermartabat, berdaulat adil dan makmur,” tegasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *