EkonomiKotaUtama

Atasi Inflasi, Pemprov Sulteng Dan Kejati Sulteng Adakan Pasar Murah

Fahril (detaknews.id) – Palu – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, serta Ikatan Adhyaksa Dharma Karini mengadakan pasar murah di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, selama 2 hari mulai tanggal 1 hingga 2 April 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Pipuk Firman Priyadi, S.H., M.H., yang menyampaikan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan mengatasi masalah inflasi serta fluktuasi harga barang kebutuhan pokok di Sulawesi Tengah, Senin (01/04/2024).

“Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan selama bulan puasa Ramadan dan Idul Fitri, meningkatkan daya beli masyarakat, menekan gejolak harga, serta mengendalikan inflasi daerah,” ungkapnya.

“Langkah antisipatif lainnya termasuk pemantauan harga harian, komunikasi publik, dan kerjasama antardaerah untuk menjaga kemandirian pangan,” tuturnya.

Firman juga menjelaskan bahwa pasar murah ini juga merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam memerangi kemiskinan dengan memberikan akses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, yang diharapkan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Masyarakat juga dihimbau untuk berbelanja bijak dan melaporkan pelanggaran seperti penimbunan atau harga tidak wajar kepada pihak berwenang,” pungkas Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *