NasionalUtama

Dewan Pers Puji Kinerja Divhumas Polri yang Bantu Jurnalis Raih Informasi

Fahril/Ilong (detaknews.id) – Palu – Dewan Pers memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Rakernis Humas Polri 2024 yang diadakan di Surabaya pada 22-24 April. Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, menilai bahwa Rakernis ini menghasilkan produk-produk yang mempermudah jurnalis dalam mengakses informasi terkait kegiatan Polri dan jajarannya.

Ninik melihat bahwa Divhumas Polri telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menyediakan informasi bagi jurnalis. Hal ini terbukti dengan kemudahan akses informasi kegiatan yang dilakukan oleh Kapolri, jajaran Polda, Polres, Polsek, hingga Bhabinkamtibmas.

“Informasi tersebut ditampilkan secara terbuka melalui PPID yang mudah diakses oleh publik, termasuk jurnalis. Ini menjadi bahan baku yang berharga bagi jurnalis dalam menjalankan tugasnya,” jelas Ninik.

Meskipun demikian, Ninik masih melihat ruang untuk meningkatkan kemudahan bagi jurnalis dalam melakukan pendalaman informasi.

“Ketika jurnalis ingin melakukan pendalaman terhadap informasi yang diberikan, harus ada saluran yang mempermudah mereka untuk mendapatkan informasi tambahan,” tutur Ninik.

Secara keseluruhan, Dewan Pers mengapresiasi kinerja Divhumas Polri dalam membantu jurnalis memperoleh informasi dan berharap agar kemudahan akses informasi ini dapat terus ditingkatkan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *