AdvetorialPolitikUtama

Komitmen Ciptakan Suasana Damai di Pilkada Sulteng, Ahmad Ali: Menurunkan Tingkat Kerawanan Itu Tugas Peserta Pilkada

Aqsa (detaknews.id) – Palu – Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri berkomitmen untuk mencipkanan suasana damai dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan saat menghadiri apel siaga pengawasan Pilkada 2024 di eks lokasi Rumah Sakit Undata, Sabtu (14/9/2024).

“Kami berkomitmen untuk menciptakan suasana damai dalam pelaksanaan pilkada 2024 makanya kami datang kesini,” ucap Ahmad Ali.

Kata Ahmad Ali, apel siaga pengawasan Pilkada 2024 ini sangat penting dilakukan untuk memastikan para pengawas bekerja dengan profesional.

Apalagi, sulteng masuk dalam peringkat kelima rawan tinggi berdasarkan pemetaan indeks kerawanan Pilkada 2024.

“Kerawanan itu tergantung komitmen kita, karna kalau nafsu menguasai diri, pasti akan menggunakan semua cara makanya penting hari ini kita hadir,” ujarnya.

“Menurunkan tingkat kerawanan itu, bukan datang dari masyarakat, tapi datang dari peserta, kalau pesertanya memiliki komitmen pasti kerawanan akan turun,” tambahnya.

Ahmad Ali berharap kepada Bawaslu beserta jajaran untuk bekerja secara profesional agar Pilkada 2024 berjalan dengan lancar.

“Saya meminta kepada bawaslu untuk jadi pengawas yang baik, agar pilkada bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pilkada 2024 itu hanya dihadiri oleh satu bakal calon yakni Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri.

Ketua Bawaslu Sulteng Nasrun mengatakan bahwa pihaknya telah mengundang seluruh bakal calon dalam kegiatan tersebut.

“Kami sudah undang semua calon, namun hingga acara selesai, hanya satu pasangan yang hadir, mungkin yang lain sibuk,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *