PolitikUtama

Ini Alasan Abdul Karim Aljufri Dampingi Ahmad Ali di Pilkada Sulteng 2024

Ilong (detaknews.id) – Donggala – Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Bacawagub Sulteng), Abdul Karim Aljufri (AKA) berniat ingin membangun Sentra Kreativitas Pemuda jika menang Pilkada 2024.

Sentra Kreativitas Pemuda diharapkan dapat menjadi wadah yang menghimpun potensi anak-anak muda prestasi agar semakin produktif dan berkembang.

Bersama Ahmad Ali, pria berusia 43 tahun itu ingin menghapus keluh kesah generasi muda mengenai kurangnya ruang untuk berkarya.

“Saya sudah sampaikan kepada Bapak Ahmad Ali, tolong anak-anak muda Sulawesi Tengah dibuatkan Sentra Kreativitas Pemuda. Ini menjadi tempat mereka berkumpul dan menyalurkan bakatnya,” ujar AKA dalam acara Konser Beramal di Kabupaten Donggala, Jumat malam (2/8/2024).

AKA mengatakan, Sentra Kreativitas Pemuda juga akan berfungsi sebagai sarana bagi anak-anak muda Sulteng dalam mencari pekerjaan

Melalui program tersebut, pemerintah daerah bakal mempertemukan perusahaan dengan para pencari kerja, atau dikenal dengan istilah job fair.

“Di Sentra Kreativitas Pemuda akan dibuka job fair. Jadi semua perusahaan di Sulteng jika ingin merekrut karyawan, harus melalui Sentra Kreativitas Pemuda, sehingga tidak ada lagi anak-anak muda yang menganggur,” ucapnya.

AKA menambahkan bahwa sudah seharusnya anak-anak muda diberikan kesempatan untuk tampil termasuk dalam kepemimpinan politik.

Kaum muda ini memiliki cara pandang sendiri melihat masalah bangsa dan masa depan ada di tangan mereka mereka.

Ahmad Ali dianggap benar-benar memaknai proses regenerasi kepemimpinan dengan manggandeng politisi muda sebagai pasangannya di Pilgub Sulteng 2024.

“Kalau yang lain masih berbicara anak-anak muda perlu diberikan kesempatan dan sebagainya. Tetapi Bapak Ahmad Ali telah mempercayai anak muda untuk mendampinginya. Anak-anak muda butuh kesempatan, dan kesempatan itu telah diberikan kepada saya,” ungkap AKA.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *