AdvetorialDaerahMorowaliPolitikUtama

Disambut Umat Nasrani di Witaponda, Rachmansyah Ismail di Doakan Agar Terpilih Menjadi Bupati

Ilong (detaknews.id) – Morowali – Umat nasrani di wilayah Kecamatan Witaponda mengucapkan terimakasih kepada Rachmansyah Ismail atas silaturohminya dan mendoakan agar Rachmansyah Ismail menjadi Bupati Morowali priode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan perwakilan umat nasrani wilayah Witaponda pada saat Rachmansyah Ismail silaturohmi Desa Bumi harapan, Kecamatan Witaponda, Kabupaten Morowali, Minggu (15/9/2024).

“Dalam acara silaturohmi tersebut Rachmansyah Ismail menyampaikan ucapan terimaksih kepada umat nasrani yang ada di Witaponda , karena sudah menerima dengan baik,” ucapnya.

Saya ada kegitan di wilayah Bumiharapan, dan silaturohmi dengan warga di Bumiharapan khususnya umat nasrani.

Perkenalkan diri saya ini mantan pejabat bupati di Morowali selama 10 bulan, saya mohon doa restunya karena kepada ibu pendeta dan para jamaah yang ada di bumi harapan.

“Saya hanya memperkenalkan diri saya dan mohon doa restu dari para jamaah gereja yang ada pada siang hari ini, karena saya maju sebagai calon Bupati 2024- 2029 dan semoga pembangunan rumah jabat pendeta dapat bermanfaat,” ujarnya.

Ditempat sama perwakilan umat nasrani, mengucakan terimakasih kepada Bapak Rachmansyah Ismail yang sudah hadir bersama kami, dan mendoakan agar menjadi Bupati Morowali, serta adanya pembangunan rumah jabatan pendeta yang sementara dikerjakan.

“Melalui kebijakan Bapak Rachmansyah Ismail pada saat masih menjabat Pj Bupati Morowali , dan dari dana porkir Bapak Amirudin Awaludin sebagai anggota DPRD Kabupaten Morowali, telah merealisasikan anggaran untuk pembangunan rumah Pendeta dan puji Tuhan ada rumah jabatan pendeta,” ujarnya.

Mohon izin Pak, yang di sebelah kanan itu adalah dana pokir dari bapak Aminuddin Awaludin yang dalam kebijakan Bapak menjabat sebagai Pj Bupati, telah memperkenankan dan mengizinkan untuk menjadi bagian bagi harapan dan semangat kami umat nasrani.

“kami selalu berdoa untuk Bapak Rachamansyah Ismail agar kiranya Tuhan berkenan bapak akan melanjutkan kepemimpinan bagi Kabupaten Morowali,” ungkapnya.

Lanjutnya, kami menyampaikan bahwa, wakil bupati adalah Bapak Harsono Lamusa dan ini bukan secara kebetulan, beliau adalah keluarga dari ibu pendeta Nasrani Lamusa.

Kami masih ingat di tahun 2017, dalam persiapan sidang sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah di Palu, saya bersama ibu pendeta Nasrani memohon bantuan pada pemerintah daerah Kabupaten Morowali untuk anggaran sidang dan sinode, pada saat itu melalui Pak Harsono Lamusa.

“Doa kami, Tuhan berkenan menyertai langkah Bapa Tuhan berkenan mendengar setiap doa dan harapan kita sehingga Bapak dapat menjalankan setiap tanggung jawab yang ada,” ujarnya.

Sementara itu hari pula dalam silaturohmi tersebut, Ambo Dalle, Aminudin Awaludin,Agus Wiratno, Lukman Hanafi dan ratusan umat nasrani di wilayah Witaponda.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *