KotaPolitikUtama

KPU Kota Palu Lantik 138 Anggota PPS Se-Kota Palu

Ilong/Ril (detaknews.id) – Palu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu telah mengumumkan hasil seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2024. Pengumuman ini dituangkan dalam Pengumuman Nomor: 486/PP.04.2-Pu/7271/2024.

Diketahui, jumlah anggota PPS yang dilantik sebanyak 138 anggota yang terdiri dari delapan kecamatan yaitu kecamatan Mantikulore, kecamatan Palu Timur, kecamatan Palu Selatan, kecamatan Palu Barat, kecamatan Palu Utara, kecamatan Tatanga, kecamatan Ulujadi, dan kecamatan Tawaeli.

Setelah melaksanakan tahapan wawancara pada 21 dan 23 Mei 2024 di Kantor KPU Kota Palu, KPU Kota Palu menetapkan calon anggota PPS peringkat 1-3 sebagai anggota PPS terpilih dan calon anggota PPS peringkat 4-6 sebagai pengganti antarwaktu anggota PPS. Pelantikan ini digelar pada Minggu dan Senin, 26-27 Mei 2024, pada pukul 07:30 WITA hingga selesai di Swiss-Belhotel Silae Palu.

KPU Kota Palu mengundang seluruh calon anggota PPS terpilih untuk hadir dalam acara pelantikan, pengambilan sumpah/janji, penandatanganan pakta integritas, dan bimbingan teknis yang diselenggarakan pada 26-27 Mei 2024.

Adapun pakaian yang diwajibkan bagi para peserta adalah kemeja warna putih, rok/celana kain warna hitam, sepatu warna hitam, dan peci bagi laki-laki.

Dalam akun Instagramnya, KPU Kota Palu juga memberikan selamat kepada seluruh PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu yang telah dilantik. KPU Kota Palu berharap kedepannya pada anggota PPS yang akan bertugas dapat menjalankan amanah dengan baik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *